image

Ayah, kau dikenal sebagai sosok yang menyenangkan. Sosok yang tak banyak bicara, cerdas, gesit, dan tentu penyayang. Tuhan memang mempunyai berbagai cara untuk mengajakmu dekat dengannya. Dan tuhan juga mempunyai berbagai cara untuk memberikanmu waktu sesaat untuk istirahat dari segala kelelahanmu. Aku yakin kau cukup kuat malah terlampau kuat. Ambillah waktumu sebentar untuk terlelap sejenakm mengistirahatkan jiwa dan ragamu dari segala bebanmu.

Ayah Galih, terlampau banyak yang menyayangimu disini. Terlampau banyak yang menunggumu kembali disini, terlampau banyak yang menangis atas keadaanmu kini. Kami yakin bahwa kau tentu bisa melewatinya dengan punggungmu yang kini akan semakin kuat.

Ge, kau pernah mengajarkanku bagaimana cara merajuk pada Tuhan. Biasanya orang-orang berdoa untuk diringankan bebannya. Namun kau mengajarkanku untuk meminta pada Tuhan bukan untuk diringankan bebannya, tetapi untuk dikuatkan punggungnya untuk memikul segala beban yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

Ayah, Ge, Bunggall, Poo, Master of Dragon. Banyak sekali pelajaran yang telah dan akan kau berikan kepadaku. Maka dari itu aku menunggumu untuk kembali disini bersama kami, minum kopi bersama, cerita bersama, tertidur gara-gara nonton film bersama, signature-an bersama, dan vacation bersama. Jangan patah semangat ya, Ge…

image

image

Salam hangat dari seluruh keluarga, kerabat, sahabat, saudara, dll.

Advertisements